Ingin menikmati kuliner khas Jawa lengkap dengan suasananya yang Jawa banget? Nah, resto yang satu ini ideal sekali tentang itu. Terletaknya tidak jauh dari pintu tol Tandes ( Jl. Margomulyo ) dan dekat dengan Food Junction Grand Pakuwon. Restoran ini tampak eye catching dengan arsitekturnya yang berkonsep rumah Jawa kuno. Dalam Ruang Bisnis kali ini, Wiklan mengajak Anda mengetahui lebih dekat rumah makan yang bernama Omah Jawi ini.


Sebelum memasuki area bersantap yang terdiri dari dua bangunan utama, Anda akan melewati fasad dengan model koridor yang lantainya berbahan kayu. Terdapat dua gazebo di halaman depan ini, yang dapat Anda gunakan untuk makan secara lesehan. Bangunan pertama yang berbentuk joglo semi terbuka, sehingga hembusan angin segar cukup nyaman menemani saat makan. Namun jika ingin menikmati suasana 'dalam rumah Jawa' Anda bisa memilih meja pada bangunan ke dua.


Pada area ini terdapat sudut-sudut cantik yang kental dengan budaya Jawa. Mulai dari perabotan yang berbahan kayu, pintu-pintu yang artistik hingga ragam piranti yang klasik. Berada di sini seperti di dalam rumah ningrat atau mirip keraton kali ya... Tidak kalah cantik dengan bangunan ini, ada area belakang yang berkonsep outdoor. Menjelang senja area terbuka ini tampak indah dengan pencahayaan yang hangat. Ada beberapa set tempat duduk yang cocok banget buat minum kopi di sore hari, dengan luas area yang sangat lega untuk ukuran restoran. Di bagian belakang ini terdapat oase berupa kolam air mancur yang membuat perasaan nyaman saat melihatnya. Selain itu di sini Anda bisa menemukan beberapa sudut yang dapat menjadi spot foto, cocok sekali bagi penggemar Instagram.


Oh ya, jika ingin punya foto yang bagus, Omah Jawi menyediakan photo booth bertema Jawa-lengkap dengan kostum tradisionalnya. Nah untuk keperluan yang satu ini, Anda harus mengeluarkan biaya ya... Berapa? Bisa tanya langsung ke resepsionis. Selain untuk konsumen restoran, bagi yang ke Omah Jawi hanya ingin berfoto, Anda bisa membayar layanan fotografinya saja. Jadi pengen santai dan makan sekalian dapat foto yang cantik?